Wednesday, July 18, 2012

SETAN ISI BORANG CUTI


 Kemenangan Islam Menghadapi Seluruh Agama Akan Terjadi Ketika Nabi Isa bin Maryam AS Turun ke Dunia?

..........................
Ketiga: Terkait perkataan Idrus Ramli, “Menurut Hizbut Tahrir, bisyarah dalam hadits di atas tidak mungkin menjadi kenyataan kecuali melalui sistem pemerintahan khilafah, di mana kaum muslimin berada di bawah satu komando seorang pemimpin bernama khalifah …..

Namun asumsi Hizbut Tahrir bahwa bisyarah dalam hadits di atas menjadi kenyataan apabila kaum muslimin telah menegakkan atau memperjuangkan sistem khilafah, adalah asumsi belaka yang tidak memiliki dasar ilmiah yang dapat dipertanggungjawabkan …..”

Justru ini adalah asumsi Idrus Ramli yang tidak memiliki dasar ilmiah yang bisa dipertanggung jawabkan keculai ucapannya, “Dalam hadis di atas Nabi SAW tidak bersabda: “Kabar gembira ini akan terjadi apabila kalian memperjuangkan tegaknya khilafah, atau kalian bersatu di bawah naungan khilafah.” Ini adalah logika orang yang tidak pernah ngaji ushul fikih, atau orang yang sengaja menyembunyikan ilmunya, karena tujuan jahat, karena di dalam ushul fiqih itu ada istilah mantuq dan ada mafhum, dan setetusnya.

Logika orang waras dan berilmu itu mengatakan: “Tidak mungkin Nabi Isa AS turun ke dunia serta merta kaum Yahudi dan Nasrani beriman dan menurut seperti terhipnotis, tanpa terlebih dahulu Nabi Isa memiliki daulah yang menerapkan sistem Islam, dan memiliki tentara beserta peralatan perangnya yang canggih. Bahkan Nabi Isa AS bisa dianggap orang gila yang ngaku-ngaku jadi nabi. Karena Rasulullah SAW saja sebagai imam para nabi dan para rasul, ketika belum memiliki daulah nabawiyah yang menerapkan sistem Islam dan belum memiliki tentara, tidak serta-merta manusia beriman kepadanya, bahkan beliau dituduh sebagai tukang sihir dan orang gila, beliau dilempari dengan batu dan kotoran hewan. Padahal mukjizat beliau sudah Nampak dan mereka menyaksikannya. Jadi semuanya butuh proses. Ini adalah hukum kausalitas (sebab akibat / sabab musabbab). Kita tidak perlu jauh-jauh ke masa Nabi Isa dan Nabi Muhammad SAW, para wali di Jawa saja, yang bergelar Wali Songo, ketika belum memiliki daulah dan tentara, dakwah mereka tersendat-sendat, tidak seperti membalikkan telapak tangan. Dan berdirinya sejumlah kesultanan di Nusantara adalah bukti sejarah yang tak terbantahkan”.

Logika orang waras dan berilmu juga mengatakan; “Nabi Isa AS turun kebumi itu tidak untuk menerapkan syariat agama Kristen, tetapi untuk menerapkan syariat agama Islam, dan Nabi Isa AS sebagai umat Nabi kita Muhammad SAW.” Logika ini adalah mafhum dari firman Allah; liyuzhhirahu ‘aladdiini kullihi (untuk dimenangkan-Nya atas semua agama). Jadi yang dimenangkan adalah agama Islam, bukan agama Kristen. Lalu kalau Nabi Isa AS itu menerapkan syariat agama Islam dan beliau termasuk umat Nabi Muhammad SAW, maka Nabi Isa pasti mengerti bahwa Nabi SAW telah bersabda:

أصيكم بتقوى الله عزّ وجلّ والسمعِ والطاعةِ وإن تأمرَ عليكم عبدٌ، فإنه منْ يعشْ منكم فسيرى إختلافا كثيرا، فعليكم بسنتي وسنةِ الخلفاء الراشدين المهديين، عضوا عليها بالنواجذ، وإياكم ومحدثات الأمور، فإن كلَ محدثة بدعة وكلَ بدعة ضلالة وكلَ ضلالة فى النار. رواه أحمد وأبو داود والترميذي وابن ماجه.

"Aku wasiatkan kepada kalian dengan taqwa kepada Allah swt, mendengar dan taat [kepada khalifah atau amir], meskipun kalian dipimpin oleh seorang hamba sahaya, karena sesungguhnya siapa saja di antara kalian yang masih diberi hidup, maka ia akan melihat banyak perselisihan. Maka hendaklah kalian berpegang teguh [meyakini, mempraktekkan dan memperjuangkan] dengan sunnahku dan sunnah para khalifah yang lurus/benar dan mendapat petunjuk, gigitlah ia dengan gigi-gigi geraham, dan jauhilah segala perkara yang baru, karena setiap perkara yang baru adalah bid'ah, setiap bid'ah adalah sesat dan setiap sesat adalah di neraka". HR Imam Ahmad, Abu Daud, Turmudzi dan Ibnu Majah.

Dan termasuk sunnah al-Kulafa’ al-Rosyidin adalah menerapkan syariat Islam secara total melalui penegakkan daulah khilafah. Dan para sahabat telah ijmak terkait kewajiban ini, juga para imam madzhab telah sepakat atasnya. Maka Nabi Isa dalam kapasitasnya sebagai penerap syariat Islam dan sebagai umat Nabi SAW tidak akan menyalahi kewajiban ini. Atas dasar ini, saya yakin dengan seyakin-yakinnya, bahwa ketika Nabi Isa AS turun ke bumi, maka beliau turun sebagai khalifah (kepala Negara daulah khilafah), bukan nabi sebagai kepala Negara daulah nubuwwah yang telah berakhir dengan kepergian Nabi SAW. Ini adalah mafhum dari sabda Nabi SAW;

كانت بنو إسرائيل تسوسهم الأنبياء كلم هلك نبي خلفه نبي وإنه لا نبي بعدي وستكون خلفاء تكثر ...

“Kaum Bani Israil selalu dipimpin oleh para nabi. Setiap ada nabi meningggal, maka akan diganti oleh nabi berikutnya. Sesungguhnya tidak ada nabi lagi sesudahku. Dan akan ada para khalifah yang banyak…..”. Dan mafhum dari hadits berikut;

تَكُونُ النُّبُوَّةُ فِيكُمْ مَا شَاءَ اللَّهُ أَنْ تَكُونَ ثُمَّ يَرْفَعُهَا إِذَا شَاءَ أَنْ يَرْفَعَهَا ثُمَّ تَكُونُ خِلَافَةٌ عَلَى مِنْهَاجِ النُّبُوَّةِ فَتَكُونُ مَا شَاءَ اللَّهُ أَنْ تَكُونَ ثُمَّ يَرْفَعُهَا إِذَا شَاءَ اللَّهُ أَنْ يَرْفَعَهَا ..... ثُمَّ تَكُونُ خِلَافَةً عَلَى مِنْهَاجِ النُّبُوَّةِ ثُمَّ سَكَتَ. رواه أحمد

“Di tengah kalian sedang ada kenabian, yang dengan izin Allah ia akan tetap ada, kemudian Allah mangangkatnya, ketika Dia berkehendak untuk mengangkatnya. Kemudian akan ada khilafah yang mengikuti tuntunan kenabian, yang dengan izin Allah ia akan tetap ada, kemudian Allah mangangkatnya, ketika Dia berkehendak untuk mengangkatnya………. Kemudian akan ada khilafah yang mengikuti tuntunan kenabian". Kemudian belaiu diam". HR Ahmad.

Jadi setelah Nabi SAW wafat tidak akan ada lagi daulah nubuwwah, sedangkan yang akan ada adalah daulah khilafah ala minhajin nubuwwah.

Keempat: Idrus Ramli dengan sengaja karena tujuan jahat, atau karena kebodohannya, tidak menyinggung sama sekali hadits-hadits terkait Imam Mahdi. Sesungguhnya hadits-hadits terkait Imam Mahdi adalah kunci pembenaran bahwa; Umat Islam tidak akan mencapai kejayaannya, syariat agama Islam tidak mungkin bisa diterapkan secara total, dan bisyaroh Nabi SAW tidak akan menjadi kenyataan, kecuali dengan tegaknya daulah khilafah (ala minhajin nubuwwah), dan dengan wujudnya khalifah (yang rosyid [cerdas] dan mahdi [adil]). Karena Imam Mahdi adalah khalifah, dan pengganti khalifah sebelumnya. Hadits-hadits terkait Imam Mahdi sebagai khalifah adalah sebagai berikut;

قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: يقتتل عند كنزكم ثلاثة كلهم ابن خليفة ثم لا يصير إلى واحد منهم ثم تطلع الرايات السود من قبل المشرق فيقتتلونكم قتلا لم يقتله قوم". ثم ذكر شيئا لا أحفظه فقال: "فإذا رأيتموه فبايعوه ولو حبوا على الثلج فإنه خليفة الله المهدي". أخرجه ابن ماجه و الحاكم عن ثوبان و أخرجه أحمد عن علي بن زيد ، و الحاكم أيضا من طريق عبد الوهاب بن عطاء عن خالد الحذاء عن أبي قلابة.

Rasulullah SAW bersabda: “Akan berperang di samping simpanan harta kalian tiga orang di mana semuanya adalah anak khalifah, kemudian harta itu tidak dimiliki oleh salah seorang dari mereka. Kemudian muncul panji-panji hitam dari Timur, lalu mereka memerangi kalian dengan perang yang tidak pernah dilakukan oleh suatu kaum”. Kemudian Nabi menuturkan sesuatu yang aku tidak menghapalnya, lalu Nabi bersabda: “Apabila kalian melihatnya (Imam Mahdi), maka berbaiatlah kepadanya walaupun dengan merangkak di atas salju, karena dia adalah khalifah Allah al-Mahdi”.

Imam Ibnu Katsir berkata: “Yang dikehendaki dengan harta tersebut adalah harta yang tersimpan di dalam Ka’bah di mana tiga orang dari anak khalifah berperang untuk mengambilnya. Sehingga pada akhir zaman itu keluarlah Imam Mahdi dari negeri Timur ….. Allah mengokohkan Imam Mahdi dengan manusia dari negeri Timur, mereka menolongnya, menegakkan kekuasaannya, dan mengokohkan tiang-tiangnya. Dan panji-panji mereka adalah hitam, karena panji Rasulullah SAW yang bernama Rayatul ‘Uqab adalah hitam ….. Sesungguhnya Imam Mahdi yang keberadaannya dijanjikan pada akhir zaman itu akan keluar dari negeri Timur dan akan dibaiat disisi Ka’bah sebagaimana ditunjukkan oleh banyak hadits”. (Imam Ibnu Katsir, an-Nihayah fil Fitan wa al-Malahim, juz 1, hal. 55-56).

وعن أبي سعيد الخذري و جابر بن عبد الله رضي الله عنهم أن النبي صلى الله عليه وسلم قال: يكون في آخر الزمان خليفة يقسم المال ولا يعده. وفي رواية: يكون في آخر أمتي خليفة يحثو المال حثوا. أخرجه مسلم

“Dan dari Abu Said al-Khudzri dan Jabir RA, sesungguhnya Nabi SAW bersabda: “Pada akhir zaman aka nada khalifah yang membagi-bagikan harta dan tidak menghitung-hitungnya.” Dalam riwayat lain: “Pada akhir umatku akan ada khalifah yang membagi-bagikan harta”. HR Muslim.
Dan hadits-hadits yang lain.

Pernyataan Ulama Terkait Hadits Imam Mahdi:

Al-Hafidz Abul Hasan al-Abari berkata: “Sungguh hadis-hadis terkait akan keluarnya Imam Mahdi telah mencapai mutawatir karena banyak yang meriwayatkannya dari Mushthafa SAW di mana beliau termasuk ahli baitnya, berkuasa selama tujuh tahun, memenuhi dunia dengan keadilan, akan keluar bersama Nabi Isa AS, lalu Nabi Isa membantunya membunuh Dajjal di pintu lud wilayah Palestina, dan beliau akan memimpin umat Islam, dan Nabi Isa akan shalat di belakangnya”. (Imam Ibnu Katsir, an-Nihayah fil Fitan wa al-Malahim, juz 1, hal. 55-56).

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah berkata: “Hadits-hadits yang dijadikan hujah atas keluarnya Imam Mahdi adalah hadis-hadis shahih riwayat Abu Daud, Tirmidzi, Ahmad dll.” (Minhajus Sunnah an-Nabawiyyah, juz 4, hal. 95).

Al-Hafidz Ibnu Katsir berkata: “Fasal terkait penjelasan Imam Mahdi yang akan keluar pada akhir zaman. Beliau adalah salah seorang dari al-Khulafa’ ar-Rasyidin dan Para Imam Mahdi. Beliau bukan yang ditunggu-tunggu kedatangannya (al-Muntazhar) yang telah diklaim oleh kaum Rafizhah, dan kemunculannya diharap dari terowongan di Samara, karena tidak ada faktanya sama sekali, baik dari hadis maupun dari atsar. Adapun Imam Mahdi yang akan aku tuturkan, maka benar-benar telah diberitakan oleh hadis-hadis yang diriwayatkan dari Rasulullah SAW bahwa beliau akan keluar pada akhir zaman. Aku berasumsi keluarnya sebelum turunnya Nabi Isa AS sebagaimana telah ditunjukkan oleh beberapa hadits.” (an-Nihayah fil Fitan wa al-Malahim, juz 1, hal. 49).

Dan al-Alamah al-Syaukani (Imam Syaukani) berkata: “Hadis-hadis terkait kemutawatiran kedatangan Imam Mahdi al-Muntazhar, yang dapat dijadikan hujjah di antaranya ada lima puluh hadis, ada yang shahih, hasan, dan dhaif munjabir. Hadis-hadis tersebut adalah mutawatir tanpa keraguan dan tanpa syubhat….” (Al-Taudhih fi Tawaturi ma ja-a fil Mahdi al-Muntazhar wa al-Dajjal wa al-Masih, hal. 4-5).

Yang harus diperhatikan dari pemaparan di atas adalah:
a. Imam Mahdi sebagai khalifah
b. Sebelum Imam Mahdi sudah ada khalifah
c. Nabi Isa AS turun pada masa Imam Mahdi dan shalat di belakangnya
d. Imam Mahdi meninggal sebelum Nabi Isa AS
e. Nabi Isa AS menjadi penerus Imam Mahdi.

Dengan demikian, pandangan Hizbut Tahrir bahwa bisyarah nabawiyyah pada sejumlah hadis di atas itu akan menjadi kenyataan ketika kaum muslim telah memiliki daulah khilafah adalah pandangan yang logis, realistis dan ilmiah, karena ketika Imam Mahdi adalah khalifah, maka Nabi Isa juga sebagai penerusnya tentu khalifah. Dan kalau sebelum Imam Mahdi sudah ada khalifah, maka tidak menutup kemungkinan bahwa jumlah khalifah itu banyak dan yang terakhir dan menjadi puncak kejayaannya adalah Imam Mahdi lalu Nabi Isa AS kemudian baru Kiamat. Lalu kalau sebelum dan setelah Imam Mahdi adalah khalifah, maka tidak ada keraguan dan tidak ada syubhat, pasti dan yakin bahwa di sana telah berdiri daulah khilafah, karena khalifah adalah presiden daulah khilafah. Lalu kalau daulah khilafah itu dipastikan dan diyakini keberadaannya, maka pasti dan yakin bahwa daulah khilafah itu ada yang memperjuangkan dan menegakkannya. Pertanyaannya; Siapakah yang sekarang sedang berjuang untuk menegakkan daulah khilafah? Dan apakah salah mereka yang sedang memperjuangkan tegaknya daulah khilafah? Jawabannya sangat jelas; Hizbut Tahrir dan Tidak Salah. Karena kalau memperjuangkan khilafah itu salah, maka khilafah juga salah, khalifah juga salah, maka Imam Mahdi dan Nabi Isa AS juga salah, karena semuanya saling melengkapi, saling terkait dan saling tolong-menolong.

Hadis berikut juga mengokohkan asumsi ini;

عَنْ نَافِعِ بْنِ عُتْبَةَ قَال: كُنَّا مَعَ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فِي غَزْوَةٍ..... قَالَ: فَحَفِظْتُ مِنْهُ أَرْبَعَ كَلِمَاتٍ أَعُدُّهُنَّ فِي يَدِي قَالَ تَغْزُونَ جَزِيرَةَ الْعَرَبِ فَيَفْتَحُهَا اللَّهُ ثُمَّ فَارِسَ فَيَفْتَحُهَا اللَّهُ ثُمَّ تَغْزُونَ الرُّومَ فَيَفْتَحُهَا اللَّهُ ثُمَّ تَغْزُونَ الدَّجَّالَ فَيَفْتَحُهُ اللَّهُ. فَقَالَ نَافِعٌ يَا جَابِرُ لَا نَرَى الدَّجَّالَ يَخْرُجُ حَتَّى تُفْتَحَ الرُّومُ. رواه مسلم.

“Dari Nafik bin Utbah berkata: “Kami pernah bersama Rasulullah SAW dalam peperangan…..” Nafik berkata: “Maka aku menghapalkan empat kalimat dari beliau di mana aku menghitungnya dengan tanganku. Beliau bersabda: “Kalian memerangi Jazirah Arab lalu Allah menaklukkannya, kemudian memerangi Persia lalu Allah menaklukkannya, kemudian memerangi Romawi lalu Allah menaklukkannya, kemudian memerangi Dajjal lalu Allah menaklukkannya”. Lalu Nafik berkata: “Wahai Jabir, kami tidak melihat Dajjal keluar sampai Romawi ditaklukkan”. HR Muslim.

Mafhum hadis ini mengatakan; Kalau dulu kaum muslim memerangi dan menaklukkan Jazirah Arab dan Persia di bawah komando Rasulullah SAW dan seorang khalifah, maka kaum muslim juga akan memerangi dan menaklukkan Romawi dan Dajjal tentu di bawah komando seorang khalifah dan nabi Isa. Dan pada hadis tersebut Nabi SAW sama sekali tidak menuturkan Imam Mahdi dan Nabi Isa AS, tapi hanya menuturkan kaum muslim (kalian). Ini berarti Imam Mahdi dan Nabi Isa tidak berperang hanya berdua, tetapi bersama kaum muslim yang berada di bawah komandonya. Berarti kalau dulu kaum muslim menaklukkan Jazirah Arab dan Persia di bawah komando Nabi SAW dan khalifah, maka nanti juga kaum muslim menaklukkan Romawi dan Dajjal tentu di bawah komando khalifah dan Nabi Isa AS sebagai khalifah. Jadi alangkah indahnya mafhum hadis ini, yaitu bahwa kejayaan dan kemuliaan Islam dan kaum muslim dibuka dan ditutup oleh seorang nabi, dan alangkah indahnya bahwa para khalifah itu berada ditengah-tengah dua orang nabi. Dan mudah-mudahan pada hari kiamat kelak para khalifah semuanya berbaris dipimpin oleh Nabi Muhammad SAW diurutan pertama dan diperhatikan oleh Nabi Isa AS diurutan paling belakang, dan setiap khalifah membawahi rakyatnya pada masanya. Subhanallah…

Ke-khalifah-han Imam Mahdi dan Nabi Isa AS juga bisa dipahami dari mafhum perkataan Umar Ibn al-Khaththab RA;

لا إسلام إلا بالجماعة، ولا جماعة إلا بالإمارة، ولا إمارة إلا بالطاعة.
“Tidak ada Islam kecuali dengan jamaah, tidak ada jamaah kecuali dengan kepemimpinan, dan tidak ada kepemimpinan kecuali dengan taat”.

Mafhum atsar ini mengatakan:
a. Kaum muslim tidak akan bisa meraih kemuliaan kecuali dengan menerapkan Islam secara sempurna sehingga Islam bisa menang atas semua agama.
b. Agama Islam tidak akan bisa sempurna dan menang atas semua agama kecuali setelah kaum muslim berjamaah (bersatu).
c. Kaum muslim tidak akan bisa berjamaah dengan sempurna kecuali setelah wujudnya amirul mu’minin (pemimpin kaum muslim), yaitu khalifah.
d. Amirul mu’minin tidak akan bisa wujud dengan sempurna kecuali dengan ketaatan kaum muslim. Dan
e. Ketaatan kaum muslim tidak akan biasa sempurna kecuali dengan baiat.

Kemudian mafhum atsar itu oleh Hizbut Tahrir disimpulkan menjadi:

لا عزة إلا بالإسلام، ولا إسلام إلا بالشريعة، ولا شريعة إلا بالدولة، دولة الخلافة الراشدة.
“Tidak ada kemuliaan (bagi kaum muslim) kecuali dengan Islam, tidak ada Islam (yang sempurna) kecuali dengan (penerapan) syariat (secara sempurna), dan tidak ada (penerapan) syariat (secara sempurna) kecuali dengan tegaknya daulah, yaitu daulah khilafah rosyidah”.

Dan diperkuat oleh perkataan Imam Ali RA:

الحق بلا نظام يغلبه الباطل بنظام.
“Agama Islam yang benar dengan tanpa sistem itu bisa dikalahkan oleh agama yang batil dengan sistem.”

Dan sistem pemerintahan Islam adalah sistem khilafah. Ini adalah Ijmak sahabat dan kesepakatan para imam dari berbagai madzhab dan aliran.

Juga dikokohkan oleh perkataan Imam Malik rh :

لن يصلح أخر هذه الأمة إلا بما صلح به أولها، فما لم يكن يومئذ دينا لا يكون اليوم دينا

"Akhirnya umat ini tidak akan bisa menjadi baik, kecuali dengan sesuatu dimana awalnya umat menjadi baik dengannya. Maka apasaja yang ketika itu bukan termasuk agama, hari ini juga tidak termasuk agama". (al-Qadli 'Iyadl, asy-Syifa', juz 2, hal 88).

Generasi pertama umat Islam menjadi baik dengan nubuwwah dan khilafah, maka generasi seterusnya juga akan menjadi baik dengan daulah khilafah, karena sudah tidak ada lagi nubuwwah. Maka sangat tidak rasional dan tidak ilmiah, bahkan mimpi dan utopis, mengharapkan kebaikan Islam dan umat Islam dengan selain daulah khilafah.

Kelima: Terkait perkataan Idrus Ramli:
“Disamping itu, kita juga mendapat sekian banyak bisyarah nabawiyyah yang terjadi tidak melalui tangan para khalifah, namun justru terjadi melalui tangan para ulama, orang-orang saleh dan para raja yang baik yang bukan khalifah. Hal ini dapat diketahui dari buku-buku sejarah Islam yang mudah dibaca.

Di sisi lain, Rasulullah SAW juga mengisyaratkan tentang hilangnya khilafah dari tangan kaum muslimin pada akhir zaman seperti sekarang ini. Dengan terpecah belahnya umat Islam menjadi puluhan Negara, masing-masing dipimpin oleh seorang kepala Negara. Dalam hal ini Rasulullah SAW bersabda:

عن عبد الله بن مسعود رضي الله عنه قال قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: كيف أنتم إذا لبستم فتنة فتتخذ سنة يربو فيها الصغير ويهرم فيها الكبير وإذ ترك منها شيئ قيل تركت سنة. قالوا متى ذلك يا رسول الله؟ قال: إذا كثر قراؤكم وقلت علماؤكم وكثرت أمراؤكم وقلت أمناؤكم والتمست الدنيا بعمل الآخرة وتفقه لغير الله. رواه الدارمي وأبو نعيم والحاكم

“Dari Abdullah bib Mas’ud RA, berkata: “Rasulullah SAW bersabda: “Bagaimana kondisi kalian, ketika fitnah (jalan yang keliru) menyelimuti kalian dan dijadikan sebagai jalan yang baik. Pada waktu itu, anak kecil cepat menjadi dewasa, dan orang dewasa cepat menjadi tua. Apabila fatnah itu ditinggalkan, maka akan dikatakan telah meninggalkan jalan yang baik.” Mereka bertanya: “Kapan hal itu terjadi wahai Rasulullah?” Rasulullah SAW menjawab: “Apabila banyak orang yang pandai pidato, tetapi sedikit orang yang mengerti agama. Banyak pemimpin Negara, tetapi sedikit yang dapat dipercaya. Amal akhirat dilakukan untuk mencari dunia, dan ilmu agama dielajari bukan karena Allah.”

Perkataan Idrus Ramli ini benar, ada sekian bisyarah nabawiyah tidak terjadi melalui tangan para khalifah. Akan tetapi di bawah komando para khalifah. Seperti sultan Shalahudin al-Ayubi dapat membebaskan Palestina dan mangalahkan pasukan salibis di bawah komando khilafah Fathimiyyah di Mesir, Sultan Muhammad al-Fatih menaklukkan Konstantinopel sebelum menjadi khalifah tapi dibawah komando khilafah Abbasiyyah, dan Wali Songo dapat menaklukkan Jawa juga di bawah komando khilafah Utsmaniyyah. Dan masih banyak lagi contoh yang lainnya. Jadi ada perbedaan antara melalui tangan khalifah dan di bawah komando khalifah.

Sedangkan hadis di atas itu bukan dalil untuk menggembosi serta menghalangi perjuangan menegakkan khilafah. Akan tetapi menjadi dalil kenapa umat Islam sampai saat ini belum bisa menegakkan daulah khilafah? Maka jawabannya seperti dalam hadits itu; Yaitu karena saat ini banyak orang yang hapal al-Qur’an atau pandai berpidato, tetapi sedikit ulama akhiratnya, yaitu ulama yang hanya takut kepada Allah, ulama yang siap mengorbankan harta dan jiwanya demi kejayaan dan kemuliaan Islam dan umat Islam; Karena saat ini banyak para umaronya, tetapi sedikit yang amanah, karena semuanya sama menolak syariat Islam untuk mengatur pemerintahan, dan tidak ada amanah bagi orang yang menolak diterapkannya syariat Islam dalam kehidupan, masyarakat dan Negara. Karena definisi amanah ialah melaksanakan hak-hak Allah dan hak-hak sesama hamba Allah. Dan termasuk hak Allah adalah melaksanakan hudud dan qishash; Dan karena saat ini amal akhirat dilakukan untuk mencari dunia, dan ilmu agama dipelajari bukan karena Allah. Jadi sekarang ini banyak tokoh agama yang mencari dunia melalui jalan pintas, yaitu Narik Uang (NU) dengan mengorbankan agama, yaitu dengan bekerjasama dengan orang-orang kafir atau agen-agennya untuk menghalangi penerapan syariat Islam melalui penegakkan daulah khilafah, dengan membuat-buat Pemikiran Aswaja Topeng.

No comments: