Monday, January 13, 2014

Selamat Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw (12 Rabi'ul-Awwal 1435 H)...

Selamat Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw (12 Rabi'ul-Awwal 1435 H)...

ما من بيت أو مسجد أو محلة قرئ فيه مولد النبي - صلى الله عليه وسلم - هلا حفت الملائكة بأهل ذلك المكان وعمهم الله بالرحمة والمطوقون بالنور - يعني جبريل وميكائل وإسرافيل وقربائيل وعينائيل والصافون والحافون والكروبيون - فإنهم يصلون على ما كان سببا لقراءة مولد النبي - صلى الله عليه وسلم - قال: وما من مسلم قرئ في بيته مولد النبي - صلى الله عليه وسلم - إلا رفع الله تعالى القحط والوباء والحرق.

"Imam Jalaluddin al-Suyuthi berkata dalam kitabnya, "al-Wasail fi Syarh al-Syamail", : "Setiap rumah atau mesjid atau kawasan yang dibacakan Maulid Nabi Muhammad Saw, maka pasti orang-orang di tempat tersebut dinaungi oleh para Malaikat dan Allah Swt akan melimpahi mereka dengan rahmat dan dikunjungi malaikat pembawa cahaya...".

من صلى علي صلاة واحدة صلى الله عليه عشر صلوات وحطت عنه عشر خطيئات ورفعت له عشر درجات

"Nabi Muhammad Saw bersabda : "Siapa saja yang membaca shalawat kepadaku satu kali, maka Allah Swt akan bershalawat kepadanya sepuluh kali dan menghapus darinya sepuluh keburukan dan mengangkat ketinggiannya sepuluh derajat". (HR. Imam al-Nasai)

Marilah kita menghadiri Majelis-Majelis Maulid Nabi Muhammad Saw dan membaca Kitab-Kitab Dzikir Maulid dengan menghadirkan rasa khusyu' dan mempertautkan hati kita dengan Baginda Nabi Saw seakan-akan sedang duduk bersama-sama Beliau Saw dengan para Shahabatnya dan para aulia`-Nya yang disaksikan oleh Allah Swt serta para malaikat-Nya.
BERSYUKUR ATAS LAHIRNYA RASULULLAH

Kalau kita diperintahkan untuk bersyukur atas nikmat yang kita terima, lalu nikmat mana yang lebih besar melebihi nikmat kelahiran Nabi pembawa rahmat?

Allah telah berfirman,

لقد من الله على المؤمنين إذ بعث فيهم رسولا من أنفسهم

"Sungguh Allah telah memberi karunia kepada orang-orang beriman ketika Allah mengutus diantara mereka seorang rasul dari golongan mereka sendiri." (QS. Ali Imran 164)

Sungguh keliru jika ada orang mengatakan,
Mengapa engkau bergembira dengan kelahiran Nabi Muhammad?

 Pencetus Maulid adalah Rasulullah sendiri.
Allah.SWT pun mengabarkan keutamaan Kelahiran Rasulullah itu, dimana Sejak jauh2 hari Allah.SWT sudah memberikan khabar gembira akan kelahiran/kedatangan Rasululllah yang sudah sangat ditunggu-tunggu. Sebagai 
mana Firman Allah.SWT:

Dan (ingatlah) ketika Isa Putra Maryam berkata: "Hai Bani Israel, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)" (Qs.Ash Shaff:6)

Rasulullah pun memperingati hari kelahirannya dengan berpuasa di hari senin.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam ditanya mengenai puasa pada hari senin, beliau menjawab: "Itu adalah hari ketika aku dilahirkan... (HR.Muslim)

 Kisah Malaikat Yang Dipatahkan Sayapnya Karena Tidak Berdiri Menyambut Rasulullah SAW

Sesungguhnya Malaikat Jibril AS datang kepada Rasulullah SAW dan berkata, “Ya Rasulullah SAW, aku telah melihat seorang malaikat di langit berada di atas singsananya
. Disekitarnya terdapat 70.000 malaikat berbaris melayaninya. Pada setiap hembusan nafasnya Allah SWT menciptakan darinya seorang malaikat. Dan sekarang ini kulihat malaikat itu berada di atas Gunung Qaaf dengan sayapnya yang patah sedang menangis.

Ketika dia melihatku, dia berkata, “Adakah engkau mau menolongku?” Aku berkata, “Apa salahmu?” Dia berkata, “Ketika aku berada di atas singsana pada malam Mi’raj, lewatlah padaku Muhammad Kekasih Allah. Lalu aku tidak berdiri menyambutnya dan Allah menghukumku dengan hukuman ini, serta menempatkanku di sini seperti yang kau lihat.” Malaikat Jibril berikata, “Seraya aku merendah diri di hadapan Allah SWT, aku memberinya pertolongan.” Maka Allah SWT berfirman, “Hai Jibril, katakanlah agar dia membaca shalawat atas Kekasih-Ku Muhammad SW.” Malaikat Jibril berkata lagi, “Kemudian malaikat itu membaca shalawat kepadamu dan Allah SWT mengampuninya serta menumbuhkan kedua sayapnya, lalu menempatkannya lagi di atas singsananya.”

Fahamilah…Dengan ini kita dapat mengerti akan betapa keagungan shalawat, dan betapa pentingnya kita berdiri untuk menyambut dan menghormati saat Mahlul Qiyam atas kedatangan Rasulullah SAW dan para Ahlubait serta pewaris-pewarisnya..

Kitab Mukasyafatul Qulub Bab XIX,halaman 143,karangan Hujjatul Islam Al Imam Abu Hamid Muhammad bin Muhammad bin Muhammad Al Ghazali Ath Thurthusy.Barakallah...

WARNING:waktu tamat bacaan rawi,,maka kita bangun marhaban sebagai menyambut kedatangan baginda,,walaupun cuma dengan niat mengharap rohani Rasul menghadiri,,aminnn

Siapa saja yang rindu kepada Allah Swt dan Rasul-Nya, maka Allah Swt dan Rasul Saw juga sangat merindukannya...

No comments: